About Us » Arti Logo dan Warna Lambang
 
LAMBANG DAN ARTI LAMBANG PERDOSSI :

Bentuk dan arti lambang PERDOSSI
  1. Otak sebagai pusat susunan saraf digambarkan dengan bulatan, sebelah dalam terdapat lekukan yang menggambarkan gyri dan sulki.
  2. Bulatan merah putih dengan tulisan PERDOSSI yang terletak di tengah lambang tongkat dan ular adalah identik dengan lambang IDI menandakan bahwa PERDOSSI merupakan kelengkapan IDI dalam menjalankan fungsi ilmiah serta pengabdiannya.
  3. 8 (delapan) pasak (ruji) yang mengelilingi bulatan merah putih dengan gambaran segitiga di masing-masing pasak (ruji) menggambarkan :
    • Penegasan gambaran sebelah dalam tadi merupakan gambaran otak, dengan 8 (delapan) pasak (ruji) yang menyerupai akson dan inti sel yang lebih memberi arti bahwa perhimpunan ini merupakan ikatan dari para ahli kedokteran yang berkaitan dengan ilmu saraf.
    • 8 (delapan) pasak (ruji) berarti bahwa :
      • Para dokter ahli saraf tersebar di ke 8 (delapan) penjuru angin.
      • Bagaimana banyaknya kendala di bidang disiplin ilmu saraf, tetap akan bersatu dengan menyatu untuk memperkokoh PERDOSSI pada khususnya dan IDI pada umumnya.
      • Tiap pasak (ruji) tampak gambaran segitiga yang berarti bahwa di setiap penjuru angin para anggfota PERDOSSI diharapkan dapat menjalankan fungsi : Pelayanan – Pendidikan – Penelitian, yang bertujuan untuk : memperdalam – mengembangkan – mengamalkan ilmu kedokteran umumnya dan dalam ilmu saraf khususnya dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia.
  4. Gambar tadi secara keseluruhannya berada di dalam gambaran perisai segi lima dan dengan dasar merah putih yang menggambarkan bahwa perhimpunan ini berazaskan Pancasila dan berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945.